IdeaFest tahun ini bertemakan <i>Lead the Leap</i>, yaitu tekad untuk memberdayakan para pemain dan pemimpin industri kreatif untuk mengambil lompatan yang berani menuju kesuksesan/Ist
IdeaFest tahun ini bertemakan Lead the Leap, yaitu tekad untuk memberdayakan para pemain dan pemimpin industri kreatif untuk mengambil lompatan yang berani menuju kesuksesan/Ist
KOMENTAR

KEMBALI hadir untuk menghadapi gempuran disrupsi yang tiada henti, IdeaFest 2023 muncul dan berfokus pada pemberdayaan para pemain dan pemimpin industri kreatif untuk mengambil lompatan yang berani menuju kesuksesan. Dengan tema Lead the Leap!, IdeaFest 2023 akan digelar selama tiga hari (29 September – 1 Oktober 2023) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

IdeaFest selalu memberikan pembekalan keterampilan dan pola pikir untuk menghadapi tantangan dan meraih peluang. Memiliki misi membangkitkan dan membangun para pemimpin yang terampil Dalam berinovasi, membuat keputusan yang berdampak, dan menciptakan perubahan positif.

“Tahun ini menjadi tahun ke-12 penyelenggaraan IdeaFest. Ami berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan Dalam memperkenalkan inovasi. IdeaFest mendorong industri kreatif Indonesia untuk berpikir besar, bertindak berani, dan menciptakan dampak yang positif,” kata Co-Chairman IdeaFest Desy Bachir, kepada Farah.id.

Akan ada 200 pembicara dan 100 sesi yang terdiri dari IdeaFest Conference, Ide Talks, NexSpace, dan Youth Summit.

Youth Summit merupakan inisiatif baru yang bertujuan untuk menyediakan lingkungan dan platform yang mendukung generasi muda untuk mengembangkan potensi mereka sebagai pemimpin masa depan.

Juga mempersembahkan Idea Creative Workshop, sebuah ruang dinamis, di mana kreativitas berkembang melalui workshop interaktif. Dan, Art Market, sebuah bazar yang menghadirkan lebih dari 90 lokal brand dengan berbagai produk, mulai dari gaya hidup hingga kebutuhan sehari-hari. Ditambah Food Market yang menghadirkan 40 local F&B brands.

“Kolaborasi antara IdeaFest dan Semasa akan menghadirkan Art Market sebagai langkah penting dalam memperkuat ekosistem kreatif lokal. Kami berhadap, dapat memberikan panggung yang menonjolkan karya-karya lokal, membangkitkan semangat kolaborasi, dan mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia,” ucap Gunawan Lo, Co-Founder Semasa.

Tidak hanya dengan Semasa, kolaborasi juga dilakukan dengan Flux Creative Universe (FCU) untuk menyelenggarakan Closing Night yang menghadirkan Deddy Corbuzier. Diperkenalkan pula berbagai konten program seperti Monolog, Podcast, hingga Stand Up Comedy.

Terakhir, IdeaFest Braintrust, yang menghadirkan 11 tokoh inspiratif, termasuk ahli kebijakan, kreator konten, direktur seni, pengusaha, dan pemimpin industri kreatif. Mereka berperan mengarahkan pengembangan konten berkualitas dan menginspirasi, sehingga memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi dan budaya negara.




Hari ke-3 Festival Literasi Jakarta 2024 Dimeriahkan Dongeng Kak Bonchie

Sebelumnya

Bincang Literasi ”Bijak Memilih Bacaan” Ajak Masyarakat Kritis terhadap Informasi yang Melimpah di Era Digital

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E